Minggu, 29 April 2012

What a wonderfull day :)


Kamis 26 April 2012

Hari ini memang dari awal sudah ada niat untuk go to Malang. Mulai dr persiapan preparing buat yg dibawa ke Malang sblm berangkat kerja. Ya, jd aku kali ini berangkat ke Malang sepulang kerja dan naik motor (my newest satria baja hitam). Sebelum perjalanan ke Malang, aku mampir dulu ke kampus. Niatnya sih hanya ingin setor berkas bab 1,2,3 ke dosen pembimbing dan berangkat. Tapi entah kenapa, aku malah bertahan di kampus hampir setengah jam. Tepat pukul 13.30 aku berangkat ke Malang, sendirian dan dengan kecepatan penuh.. (80-90 km/jam). Pada pukul 14.00 akhirnya sampai juga dan langsung mampir kerumah kakak sepupuku di Komplek Perumahan Araya. 

Setelah istirahat sejenak, makan, ganti baju, langsung beranjak menuju wilis dengan diantar oleh my another cousin. Kebetulan sodara sepupuku baru selesai kerja jam 4 sore dan bisa nganterin aku ke mana aja yg aku mau ( haha.. maksa dikit lah ). First destination adalah wilis. Di wilis sempet keliling hampir ke semua lapak dan yg aku temukan hanya satu buku. Alhamdulillah, harganya terjangkau. ( di wilis Cuma 20rb sedangkan waktu di toga mas harganya 30rb an lebih ). And next destination adalah togamas Malang. And finally I get my book that I looking for. Buku statistic yg aku jadikan referensi di skripsiku. Biarpun bukunya agak mahal, but its okeh. Dari pada minjem di perpus mulu, malu. 

Setelah puas berkeliling beli buku2 formal, akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke rumah masing2. Aku ke rumah sepupuku, dan sepupuku ke kos nya. Dan gawatnya, aku gak tau jalan pulang. Tp untungnya sepupuku ngasi petunjuk yg nggak njelimet2 banget, jd pulangnya aku nggak kemaleman. ( maklum, komplek perumahan jam 7 lebih sudah seperti tak berpenghuni. Haha ). Sesampainya dirumah sepupuku, badan capek dan aku memutuskan untuk tidur dan beristirahat. Dan benar sekali, dirumah sepupuku sangat sepi, seperti tak berpenghuni. Para ponakan yang biasanya masih berkeliaran atau nonton tivi, kali ini sudah tepar. Sebelum tidur, aku menyempatkan diri untuk mencium ponakan tercinta. Sayang banget dengan mereka, senyumnya dan tingkah polahnya nggak pernah bohong dan menggemaskan. Dan tibalah saatnya tidur buatku, waktu itu pukul 8 lebih sedikit.

27 April 2012 

Pukul 1 lebih.. aku terbangun dari tidurku. MasyaAllah, aku hampir lupa kalau hari itu adalah hari ulang tahunku. 27 April 2012 my age is 25 now. Ulang tahun perak. Tak terasa sudah tua ajah. Kayaknya baru kemarin umur 17 ( haha.. ngaco! ). Dari pada bengong, aku lgsung on di fb. aku liat ada beberapa orang yang ngucapin selamat ulang tahun padaku. Tak terkecuali My Special One. He say to me 

“bon anniversaire. Sukses selalu dan bahagia ya, sist semoga kedepannya lebih baik”

 That words make me smile. Meskipun aku sendiri berharap dia menelpon ataupun mengirimkan ucapan lewat sms. Dan saat itu juga aku bersyukur dalam hati atas apa yang aku dapat sampai umurku yg ke 25 ini. Tentunya, aku posting dif b sebagai rasa syukurku. Bukan maksud untuk takabbur dan sho off. Hanya untuk mencurahkan rasa syukurku kepada Allah

“Alhamdulillah Ya Allah, Engkau msh memberiq ksmpatn utk bernafas smpe detik ini.. Mahal memang, takkan bs dbandingkan dgn apapun. Semoga Rahmat dan RahimMu selalu melimpah untukq meskipun kdg q tau kelemahanq jarang mensyukuri nikmatMu. Stay around me Rabb, never leave me alone..”

Dan akupun tertidur untuk mempersiapkan diri esok hari. Berharap di ulang tahunku kali ini menyenangankan. Itu doaku sebelum tidur.

On the morning

Seperti biasa waktu berkunjung kerumah sepupuku, aktifitas memandikan para ponakan adalah hal yang menyenangkan buatku. Selain bisa belajar untuk nantinya menghadapi anak sendiri, aku pun suka dengan aktifitas ini karena melihat tingkah polah mereka sungguh sangat lucu dan menggemaskan. Acara memandikan pun selesai dan akupun bersiap diri untuk menuju UM. Tujuan utama ke UM adalah membaca referensi skripsi yg aku jadikan bahan rujukan untuk skripsiku. Setelah itu baru berkunjung ke lain tempat ( Matos dan Alun2 Malang ). Sesampainya di UM ternyata waktu itu sangat tidak tepat buatku. Perpustakaan ditutup dan dibuka jam 1 siang. Alhasil jam 10 sampai jam 1 aku bakalan bengong di UM, awalnya. Tapi Alhamdulillahnya, sekali dayung 2, 3 pulau terlampaui. Artinya, selagi menunggu perpustakaan buka pukul 1 nanti. Aku menyempatkan diri ke Matos yg notabene dekat sekali dengan UM. 

Di matos, tujuan utama adalah gramedia. Sekedar mencari buku lain (sebenarnya nyari buku titipan temen). Di gramedia buku Marmut Merah Jambu memikatku. Seperti berteriak ingin segera dibeli. Dan akupun tak tahan aka godaannya (haha.. sedikit lebay, but that’s real). Finally, buku Marmut Merah Jambu pun ditangan. Sepertinya ini kado ulang tahun terbaikku ( meski dari dompetku sendiri sih.. ). Godaan terbesarku waktu itu adalah semua buku yg best seller memikatku. Salah satunya Manusia Setengah Salmonnya Raditya Dika. Karena harganya yg belum bisa aku jangkau akhirnya aku memutuskan untuk memilih Marmut Merah Jambu. Lumayan lah harganya.. 

Selagi menunggu pintu perpustakaan dibuka, sambil baca buku Marmut Merah Jambu sepertinya seru. Dan benar sekali, langsung bikin senyum nih buku. Diantara pikiran jenuh menghadapi skripsi, buku ini adalah obatnya..

(aku & buku Marmut Merah Jambu)

Dan perpuspun dibuka. Singkat cerita, setelah berlama-lama di UM akhirnya tiba waktunya untuk kembali pulang. Pulang ke rumah sepupu dan kerumah sendiri. Btw, aku belum cerita bagaimana aku bisa sampai ke UM? Aku adalah orang yang nggak pernah hafal jalan. Dan nggak pernah hafal arah2. Jadi pengalaman ke UM sendirian adalah pengalaman yang paling mengesankan. Karena yang aku butuhkan hanya sebuah hp. Dan berhasil, dengan bantuan petunjuk dr hp yg sebelumnya sempet Tanya ke sepupu arah2 dari tempat yang akan aku tuju. Lucu memang, tapi menurutku ini pengalaman yang seru di hari ulang tahunku.
 (dan inilah petunjuk jalanku ketika berada di malang, sebuah tulisan di draft hp)

Setibanya dirumah sepupuku, ternyata sepupuku tau kalo aku berulang tahun hari itu
“tante dedew ulang tahun lho min, bila. nggak ada yg mau ngucapin tante dedew nih?” spontan sepupuku mengucapkan selamat kepadaku.
Dan diikuti oleh ponakan-ponakan kecilku. “selamat ulang tahun ya tante”
Dengan senyuman, aku mengiyakan dan mengamini ucapan dari sepupu dan ponakanku.
“mana nih kado buat tante??” pintaku sambil nada memelas
“oh, aku punya kado yang special nih buat tante” kata sepupuku
“dijamin tante kalo udah makan ini nggak bakalan galau lagi” sambil menuju ke lemari es.
“nih Coklat Anti Galau”
Dan akupun tertawa dengan kado dari sepupuku. So sweet and funny. 

(coklat anti galau tampak depan)


(coklat anti galau tampak belakang)

Dan tibalah waktuku untuk pulang kerumah. Perjalanan pulang Malang-Pasuruan kali ini memakan waktu 1 jam karena macet di beberapa tempat. Sesampainya dirumah, malah hening. Tak ada ucapan sama sekali. Hanya adikku yang menulis ucapan selamat lewat wall di fb. Mami? Tak ada ucapan atau doa yg dia ucapkan untukku. Sebenarnya kecewa. Dan aku tulis kekecewaan itu di fb ku.
“Dan tidak ada ucapan apapun dr anda. Heh, kenapa anda ingin sy meniru polah orang lain agar anda bahagia sedang anda saja diam seribu bahasa ketika hari special saya. Saya kecewa..”
Mungkin dia sudah mendoakanku dalam shalatnya, tapi alangkah leganya hatiku jika itupun diucapkan. Anyway, bukan suatu yang penting juga lah. Umur 25, saatnya untuk lebih dewasa dalam memandang segala persepsi yang terjadi. Be wise on 25!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar