Rabu, 19 September 2012

THANKS GUYS



Alhamdulillah..
Pengalaman adalah guru yang paling berharga. kata-kata ini sepertinya ada benernya. Dari pengalaman,  kita bisa belajar untuk menjadi lebih baik kedepannya. Kita juga bisa belajar dari pengalaman orang lain. Ada seorang teman yang bilang bahwa “Jangan suka nerima curhatan dari orang lain. Bisa bikin kamu jadi egois”. Hmm.. setelah dipikir-pikir, sepertinya kata-kata itu salah. Yang benar, dari cerita orang lain kita bisa belajar dari pengalaman mereka. Sebagai media pembelajaran dengan contoh para pasien yang curhat ke kita. Misalnya, kalo temen punya masalah, at least kita bisa belajar bagaimana menghandle ketika kita dihadapkan pada masalah dan bagaimana mencari jalan keluarnya.
Anyway, ngomongin tentang pengalaman. Sepatutnya lah aq bersyukur dan berterima kasih kepada semua orang yang pernah ada  di kehidupanq. Semua yang pernah menjadi masa laluq. Ini tentang cinta. Sebenarnya apa sih cinta itu? Perasaan saling membutuhkan? Perasaan yang hanya dirasakan oleh satu orang saja? Yang katanya Raditya Dika tuh “jatuh cinta diam-diam”? ataukah perasaan menghormati ketika dihadapkan dengan perbedaan? 

Cinta itu... Saling Percaya
Rasa saling percaya itu tidak mudah dibangun. Butuh waktu yang lama untuk meluluhkannya. Ketika aq mengenal seorang yang berinisial J, awalnya aq tidak menaruh sedikitpun rasa percaya ke dia. hanya sebatas komunikasi biasa. Lambat laun, kita sering bertukar pikiran. Karena sama-sama saling percaya, kita mulai menceritakan semua hal. Saling nasehat menasehati. Memberi saran yang terbaik bagaimana menapaki kehidupan. Sampai akhirnya aq merasa, sepertinya dia yang lebih mengerti aq. Dia rela meluangkan waktunya hanya untuk mendengarkanq menangis. Sepele memang, tapi menurutq itu berkesan dan tak bisa dilupakan. Hingga akhirnya dia pergi entah kemana, menghilang tanpa jejek. Kita loose contact. Terakhir dia cerita kalau dia mengidap penyakit yang lumayan parah pada ginjalnya. Semoga yang aq takutkan selama ini tidak terjadi, semoga dia akan selalu baik-baik saja. Dan selalu mengingatq seperti halnya aq yang mengingatnya sebagai penggalan cerita dimasa lalu.

Cinta itu... Unik dan Menyakitkan
Dia unik, namun perjalanan ceritaq untuk seseoang yang berinisial D ini sedikit menyakitkan. Mungkin ini menyakitkan buatq. Karena aq hanya bisa memberanikan diri untuk menjadi secret admirer nya saja. Pemuja rahasia. Dan seorang yang hanya bisa jatuh cinta sendirian. Dan kenapa anehnya aq seperti “terobsesi” (-mungkin kamu terobsesi, bukan cinta-kata seseorang padaq). Ya.. setelah dipikir-pikir, mungkin bisa jadi aq hanya terobsesi padanya. Tapi apa yang aq obsesikan? Sebenarnya aq menyukai keunikan yang ada pada dirinya. Jika aq disuruh menyebutkan apa keunikan tersebut, aq pun bingung untuk mendeskripsikannya. He’s my special one, I don’t know why I don’t know how come. It just happen. Just like I leave him, I just happen. I remove everything about him. But sometimes I realize, I cant remove all my feeling to him. Every songs, like “monster by paramore” remind me when I call him. Every toys, “Transformers” remind me his passion of it. Every minute that we spend together on phone. Every story that he tell to me. Everythings. But some how, when I rewind the last thing he did for me. I feel disappointed and hurt.

Cinta itu... Menghormati Perbedaan
You know I can smile without you.. I can smile without you.. thanks for making me smile all day “A”. ketika rasa kecewa karena cinta yang tak berbalas, masih ada seseorang yang mampu membuatq tertawa. Sayangnya ini jujur dari hati, bukan sekedar gombal atau status galau. Kita sama-sama suka music, sama-sama suka nonton film, dan kadang kita membahas banyak hal yang awalnya sempet gak kepikiran buat dibahas. Seperti aq pernah lupa dimana lokasi LAMPUNG? What? Sebenernya memalukan untuk dibahas, tapi gak tau kenapa tetap aja nyambung. Kita sama dalam banyak hal, tapi sayangnya kita berbeda dalam satu hal. Dan ini mendasar sekali. Pernah sempat membicarakan hal ini, tapi sepertinya kita sama-sama tau akan bagaimana endingnya. Dia akan tetap dengan pendiriannya begitu juga denganq, aq tetap pada pendirianq. Dia adalah seorang yang sepertinya memiliki dua kepribadian. Sisi yang satu dia adalah seorang yang tegas, menyuarakan dengan lantang ketika ada sesuatu hal yang dia rasa tidak sependapat dengannya. Dari sisi yang lainnya, dia adalah seorang yang romantis, penasehat yang baik, pria yang sayang kepada ibu nya (artinya dia bisa menghormati wanita dari cara dia memperlakukan ibunya). Tetapi sekarang aq pun menyadari dia perlahan menghindar. “I miss our conversation. Thanks for making me smile all day. Hopely God will give u all the best” I say. “Everythings gonna be OK. J” U say. And I still belive it, everything that happen to me will be OK because I know u know that I can handle it.

Thanks guys for a beautiful story called LOVE. Sometimes it happy, sad, cry, laugh, and sometimes it always get hurt. Thank You.

2 komentar: