Rabu, 22 Januari 2014

Aku Lala Padamu Mbah

Kali ini saya mau memposting sosok seorang yang menginspirasi saya. Si Mbah Sudjiwo Tedjo. Entah kenapa beliau dipanggil "Mbah" padahal kan orangnya gak tua-tua amat, juga gak keliatan keriput, ganteng pula, tapi dandanannya agak urakan dikit sih, menurut saya. Heuheu... Tapi teuteuupppp.. biarpun begitu, saya suka-suka aja sama Si Mbah satu ini.
Sebenarnya sudah lama saya mengenal sosoknya -dari tipi pastinya- tapi baru beberapa bulan belakangan ini saya ngeh dengan karya-karyanya. Dari tweet seorang temen saya lihat tweet nya Mbah Jiwo ini, saya kepo dengan profilnya di twitter kemudian saya follow lah beliaunya. Nah.. Dari twitter beliaulah saya  suka meritweet kata-kata yang menurut saya menginspirasi. Kadang lucu, kadang seru, kadang romantis, kadang juga jorok -menurut saya-. haha... but isokeh, namanya juga seniman.
Setelah lama saya mengikuti perkembangan twitternya Si Mbah ganteng satu ini, beberapa hal dari postingannya membuat saya tertarik. Termasuk konsepnya beliau yang selalu berkicau Tuhan Maha Asyik. Karena memang, kalau dipikir-pikir, Tuhan memang Maha Asyik. coba bayangin, semua hal yang ada di dunia ini apa sih yang nggak Tuhan kasi? Kita mau apa tinggal minta aja sama Tuhan, karena Tuhan itu Maha Asyik. tapi, hak veto untuk mengabulkan doa ada di tangan Tuhan. Jadi kalau pengen sesuatu minta aja, ngomong, berdoa, toh Tuhan suka kalau ada hambaNya berdoa. Dia juga janji kok kalau kita berdoa, Dia akan mengijabah doamu. Percaya deh, karena Tuhan Maha Asyik. Jadi, asyikin aja lah...
Setelah terinspirasi dengan Tuhan Maha Asyik, saya mencoba ngetwit dengan me-mansion Si Mbah. Iseng-iseng berhadian sih judulnya. dibales sukur, gak dibales juga sukur dah.. ehhh... ternyata Si Mbah emang baik hati, beliaulah orang yang pertama me-retwit status saya kala itu. dan selanjutnya banyak deh yang ngeritwit, difavoritin, ada juga yang balesin twit saya. seru... rasanya lebih dari sekedar foto bareng sama artis.
tuhh.. kann.. Si Mbah paling bawah, brarti yang pertama kali retwit :)


jarang-jarang saya ngetwit di-retwit sm orang segini banyak. haha..


Ada yang mikir saya LEBAY? ahh.. biarin aja.. yang ngatain pasti gak pernah diretwit sama Si Mbah. wkwk.. Twitter juga twitter saya, blog juga blog saya, jadi suka suka saya dong.
Sebenernya, sebelum kejadian ngetwit-in tentang Tuhan Maha Asyik, saya juga sempet posting foto sewaktu beli bukunya si Mbah. Judulnya Jiwo J#ncuk. Saya tertarik ketika ada seorang teman pasang foto buku Jiwo J#ncuk sebagai avatarnya di whatsapp. Kemudian saya list, dan baru kesampean bulan kemaren. Finally... Bukunya asik, romantiscuk, dan selalu saja seru untuk dibaca. 


thanks to mbak Nurul Nursyaf buat fotonya, and thanks to Gramedia untuk spot tempatnya. haha..

Sekali lagi, ketika ada yang suka ada pula yang gak suka. begitulah hidup.
ini salah satu contoh orang yang jeles. haha...



Dari buku Si Mbah ini saya jadi pengen nulis tentang seseorang, tentang dia. Seperti halnya Si Mbah yang nulis "Retno Kusumawardani" sepertinya romantis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar