Selasa, 11 Februari 2014

NGENEST By Ernest Prakasa






Ini buku banyak banget godaannya. Sumpah!. Buku kedua Ernest Prakasa si Stand Up Comedian yang kecenya ruarr biasa ini udah aq listed dari jaman si kokoh -panggilan sayang ernest- woro2 di tiwtter. Waktu itu dia cerita kalo mo ngeluarin buku, judulnya NGENEST, disitulah saya tertarik. Masa iya suka ama koh Ernest tapi gak punya bukunya. Kurang afdhol, biarpun si koko nya gak nyaranin buat ngewajib in punya juga sih. hehe.. 

Nah, waktu itu sebenernya ada kesempatan buat dapet tanda tangannya si Kokoh. Lewat pesen buku pre order sebelum terbit di pasaran. dari mana infonya, ya dari twitternya si koko lah.. dia pan selalu ap-to-de-det, APDET. hehe.. padahal cuman beli berapa gitu lo harganya, gitu itu aq bisa males banget mo transfer. ahh.. belum rejekinya kali. padahal kalo pre order mah enak, bisa dapet ttd dr si kokoh, dan bisa pake kata2 mutiara buat salam2 pake tulisannya tangan si kokoh.. pengen sih.. tapi yaaa.. sudahhlahh...

Akhirnya, beberapa hari yang lalu, terbelilah sudah ni buku. Dari sekian lama menahan godaan hawa nafsu. Ternyata bukunya.. tidak mengecewakan sodara. Lucu buanget, seru, bahasannya juga gak itu-itu aja. Tapi ada sih yang agak seriusan dikit. Dan satu hal yang saya suka adalah, ada cover birunya yang bikin mata aye ketci liatnya. 

Dari masalah etnis cina kaum minoritas yang dibahas, sampai sumpeknya jakarta yang dikepung banyak mal-mal. Semua bahasannya berat sebenernya, tapi kalo dibawain sm si kokoh jadi ringan. Ada satu part dimana dia jelasin tentang si Ahok alias bapak wagub DKI Basuki Tjahaya Purnama. Dia mendukung banget kalo koh Ahok jadi gubernur kl misal bang Jokowi maju nyapresin diri. hehe.. saya pun setuju. karena menurut saya koh Ahok juga memang patut dipertimbangkan. sama-sama seksinya pula. haha.. 

koh Ahok juga jagoan saya, kece, seksi pula

Trus Koh Ernest juga gencar nulis tentang pentingnya pemberian ASI untuk anak dari Ibu ke Anak. Maklum lah, dia penggagas gerakan Inisiatif Ayah ASI Indonesia atau biasa dipanggil Ayah ASI -bukan ayah yang doyan ASI lho ya.. catet- Koh Ernest hanya ingin menyadarkan bagaimana pentingnya pemberian ASI karena jaman sekarang udah pada banyak macemnya susu kalengan yang nggak sebergizi ASI. Pastinya. Dan pantes koh Ernest pada awal mo masuk di bab ini bilang "Selamat datang di bab yang paling gak lucu di buku ngenest" karena emang ini bukan lucu-lucuan. ini serius. thumbs up deh buat usahanya buat sadar ASI koh..

Ada lagi satu yang saya juga suka banget. masalah tattonya si kokoh yang kalo dibolak balik tulisannya sama bagusnya. ada tulisan MEY dan SKY di tattonya kokoh. ohh.. so sweet gak? banget! coba bayangin filosofi arti nama anaknya si kokoh. Sky Tierra Solana, langit bumi matahari. Katanya sih gini, Bumi dengan Matahari  itu adalah dua benda yang penting karena terjadinya siang dan malam. Dan langit adalah batas antara keduanya. Intinya, Bumi-Langit-Matahari melambangkan kesinergisan ketiganya. Ketiganya adalah segala-galanya, sama halnya dengan Sky, dia lah segalanya bagi koh Ernest dan cici Mey. ahhh... mereka sungguuhhh gokil. 

Ya, begitulah ulasan sedikit tentang salah satu buku favorit saya NGENEST. Beli deh, dijamin ngakak abis... Enjoy reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar